Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Coretan di WhatsApp

September 13, 2017
Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Coretan di WhatsApp
Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Coretan di WhatsApp - Saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik dan terpopuler serta banyak digunakan oleh masyarakat sekarang ini. Dengan tampilannya yang begitu sederhana, membuat aplikasi chatting ini mudah sekali untuk digunakan. Bahkan bagi orang yang pertama kali memiliki whatsapp sekalipun. Seiring dengan berjalannya waktu, whatsapp atau kerap disapa WA ini mengalami banyak perubahan, baik dari segi fitur maupun tampilan. Salah satu fitur yang sangat berguna yang dimiliki whatsapp adalah fitur untuk membuat huruf atau tulisan pesan yang kamu ketik berbeda dengan yang lain. Salah satunya adalah kamu bisa merubah huruf yang kamu ketik dengan efek Tebal (Bold), Miring (Italic), dan juga di Coret (Striketrought).

Dengan menggunakan fitur ini akan bermanfaat sekali untuk membedakan dan juga menandai kalimat yang dirasa penting. Tak hanya digunakan untuk menandai kalimat penting saja, tetapi fitur ini juga bisa digunakan untuk seru-seruan.
Baca Juga : Cara Mention Nama di Group WhatsApp
Sebuah terobosan baru yang diperkenalkan whatsapp ini sebenarnya sangatlah mudah untuk menggunakannya. Kita hanya perlu mengetahui dan juga menambahkan simbol saja. Oleh karena itu bagi kalian yang belum mengerti akan fitur ini, pada kesempatan kali ini My Andro Tekno akan membagikan tutorial Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan di Coret pada WhatsApp, kalian bisa simak melalui artikel yang akan kami berikan berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Coretan di Whatsapp
Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Coretan di WhatsApp

Untuk menggunakan fitur ini sebenarnya cukup mudah. Berikut adalah cara untuk membuat tulisan berformat Tebal (bold), Miring (Italic) dan juga di Coret (Striketrought). Untuk membuat tulisan dengan efek-efek ini tidak memerlukan settingan khusus pada smartphone ataupun settingan di aplikasi WhatsApp itu sendiri, yang harus dipastikan adalah anda perlu menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Bila belum, segeralah melakukan update aplikasi melalui Google Play Store yang ada pada smartphone anda masing-masing. Setelah aplikasi wa telah dalam versi terupdate, saya akan memberikan tutorialnya berikut ini.

1. Cara Membuat Tulisan dengan Efek Tebal (Bold)
Untuk membuat dan merubah font atau huruf dengan format tebal ini sangatlah mudah. Kalian hanya perlu menambahkan simbol bintang (*) tanpa spasi diantara kata yang ingin kamu tebalkan.
Contoh : *Kata yang ingin kamu tebalkan atau kalimat penting yang ingin kamu beri tanda*

2. Cara Membuat Tulisan dengan Efek Miring (Italic)
Untuk membuat dan merubah font atau huruf dengan format miring ini sangatlah mudah. Kalian hanya perlu menambahkan simbol underscore (_) tanpa spasi diantara kata yang ingin kamu ganti dengan efek miring.
Contoh : _Kata yang ingin kamu beri efek miring atau kalimat penting yang ingin kamu beri tanda_

3. Cara Membuat Tulisan dengan Efek di Coret (Striketrought)
Untuk membuat dan merubah font atau huruf dengan format di coret ini juga sama mudahnya. Kalian hanya perlu menambahkan simbol garis ombak (~) tanpa spasi diantara kata yang ingin kamu beri efek dicoret.
Contoh : ~Kata yang ingin kamu beri efek dicoret atau kalimat penting yang ingin kamu beri tanda~

Cara Membuat Tulisan dengan Efek Kombinasi

Selain ketiga efek diatas, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan efek tebal, miring, dan juga dicoret secara bersamaan. Untuk petunjuknya kamu bisa simak petunjuknya berikut ini.

1. Kombinasi Antara Efek Tebal dengan Efek Miring
Sama seperti sebelumnya kamu hanya perlu menambahkan saja simbol bintang (*) dan simbol underscore (_) diantara kata atau kalimat yang ingin kamu beri efek tebal dan miring secara bersamaan.
Contoh : *_Kata yang ingin kamu beri efek dengan format ini_*

2. Kombinasi Antara Efek Tebal dengan Efek di Coret
Sama seperti sebelumnya kamu hanya perlu menambahkan saja simbol bintang (*) dan simbol garis ombak (~) diantara kata atau kalimat yang ingin kamu beri efek tebal dan dicoret secara bersamaan.
Contoh : *~Kata yang ingin kamu beri efek dengan format ini~*

3. Kombinasi Antara Efek Miring dengan Efek di Coret
Sama seperti sebelumnya kamu hanya perlu menambahkan saja simbol underscore (_) dan simbol garis ombak (~) diantara kata atau kalimat yang ingin kamu beri efek miring dan dicoret secara bersamaan.
Contoh : _~Kata yang ingin kamu beri efek dengan format ini~_

4. Kombinasi Antara Efek Tebal, Miring, dan di Coret Secara Bersamaan
Selain dapat mengkombinasikannya dengan dua efek sekaligus, kamu juga bisa lho memakai dan mengkombinasikan dengan ketiga efek sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Cara menggunakannya juga sama seperti sebelumnya, kamu hanya perlu menambahkan saja simbol bintang (*), simbol underscore (_) dan simbol garis ombak (~) diantara kata atau kalimat yang ingin kamu beri efek tebal, miring dan dicoret secara bersamaan.
Contoh : *_~Kata yang ingin kamu beri efek dengan format ini~_*

Akhir Kata
Mudah sekali bukan cara membuat efek bold, italic, dan juga striketrought. Dengan menggunakan fitur ini akan bermanfaat sekali untuk membedakan dan juga menandai kalimat yang dirasa penting. Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan. Semoga dengan artikel mengenai Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Coretan di WhatsApp dapat membantu sekaligus menjadi solusi bagi kamu yang belum mengetahui tentang fitur WhatsApp ini. Dan semoga dengan ulasan yang telah kami berikan bisa menambah wawasan serta pengetahuan untuk kamu semua.

Saya adalah seorang pelajar yang suka dengan hal-hal baru, seputar teknologi dan suka menjelajahi internet.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

No comments

Silahkan Bebas Berkomentar